Posted by
Fateka2014
on
Jumat, 20 Maret 2015
Manajer dan
Pengambilan Keputusan
Manajemen
adalah proses dimana tujuan organisasi dicapai melalui penggunaan sumber daya (manusia, modal, energi, bahan, ruang, waktu). Sumber daya ini
dianggap masukan,
pencapaian
tujuan dipandang sebagai output dari proses. Rasio antara input dan output
merupakan indikasi produktivitas organisasi
Manajer memiliki tiga peran dasar
• Interpersonal peran
• Peran informasi
• Peran putusan
Manfaat
pengambilan keputusan
Biaya
virtual experimentation jauh lebih rendah daripada biaya eksperimen dilakukan
dengan sistem nyata.
Manajer Perlu IT Support
Kunci untuk membuat keputusan yang baik adalah
untuk mengeksplorasi
dan membandingkan banyak alternatif yang relevan
Manajemen Support Systems (MSS)
Mayor teknologi IT yang dirancang untuk mendukung manajer; sistem pendukung
keputusan, sistem pendukung eksekutif, teknologi groupware dan sistem cerdas.
Sistem Pendukung Keputusan
sistem
informasi berbasis komputer yang menggabungkan model dan data dalam upaya untuk
memecahkan masalah semi-terstruktur dan tidak terstruktur dengan beberapa
keterlibatan pengguna yang ekstensif.
Karakteristik
dan Kemampuan
Analisis sensitivitas adalah Studi tentang dampak yang berubah dalam satu (atau
lebih) bagian model terhadap bagian-bagian lain.
Pengambilan
keputusan Frontline. Proses di mana perusahaan mengotomatisasi proses keputusan
dan mendorong mereka ke dalam organisasi dan kadang-kadang untuk mitra.
Real-Time Decision Support. Sistem yang mendukung keputusan bisnis yang harus
dilakukan pada waktu yang tepat dan sering di bawah tekanan waktu.
- Tujuan-mencari analisis. Penelitian
yang mencoba untuk menemukan nilai input yang diperlukan untuk mencapai
tingkat yang diinginkan output.
Sistem Pendukung
Cerdas
Sistem pendukung
cerdas adalah istilah yang menggambarkan berbagai aplikasi komersial kecerdasan
buatan (AI). Kecerdasan buatan (AI). Sebuah subbidang ilmu komputer yang bersangkutan dengan
mempelajari proses berpikir manusia dan mewakili proses-proses melalui mesin.
Expert Systems
(ES)
Sebuah sistem komputer yang mencoba untuk
meniru ahli manusia dengan menerapkan metodologi penalaran atau pengetahuan
dalam domain tertentu.
Keahlian adalah
luas, pengetahuan-tugas tertentu yang diperoleh dari pelatihan, membaca dan
pengalaman. Pengalihan keahlian dari seorang ahli komputer dan kemudian ke
pengguna melibatkan empat kegiatan:
• Akuisisi Pengetahuan
• Representasi pengetahuan
• Inferensia pengetahuan
• Transfer Pengetahuan
Intelligent Systems
Pemrosesan bahasa alami (NLP):
Communicatng dengan komputer dalam bahasa Inggris atau bahasa apa pun yang Anda
mungkin berbicara.
memahami bahasa / bicara (voice) Pengakuan: Kemampuan komputer untuk
memahami instruksi yang diberikan dalam bahasa sehari, melalui keyboard atau
dengan suara.
Bahasa alami sintesis generasi / suara. Teknologi yang memungkinkan komputer
untuk menghasilkan bahasa biasa, dengan "suara" atau pada layar,
sehingga orang dapat memahami komputer lebih mudah.
• Jaringan Syaraf Tiruan (ANNs):
Teknologi
komputer, model setelah konsep-konsep dari sistem saraf biologis, yang mencoba
untuk mensimulasikan proses massal paralel elemen yang saling berhubungan dalam
sebuah arsitektur jaringan.
Komputasi Neural : Penerapan teknologi jaringan syaraf tiruan.
Pengenalan pola : Kemampuan jaringan saraf untuk membentuk pola dan karakteristik dalam
situasi di mana logika atau aturan yang tidak diketahui, dengan menganalisis
sejumlah besar data.